English English Indonesian Indonesian
oleh

Mourinho Sudah Siap, Bayern Munchen Ogah Pecat Tuchel

FAJAR, MUNICH—Jose Mourinho sejak pekan lalu dilaporkan sudah bersiap melanjutkan karier di Jerman dengan Bayern Munchen diklaim sebagai tujuannya.

Spekulasi pun semakin kencang ketika Bayern meraih hasil buruk berturut-turut. Hari ini, Bayern kalah 2-3 di markas Bochum di Bundesliga dan mereka kini tertinggal delapan angka di belakang Bayer Leverkusen.

Tapi, posisi pelatih Bayern Thomas Tuchel sepertinya masih aman. Petinggi Bayern Munich sejauh ini masih ogah menendang sang juru taktik.

CEO Bayern Jan-Christian Dreesen secara terbuka memberikan dukungannya pada Tuchel pasca-pertandingan hari ini.

“Saya tidak percaya pada pernyataan besar tentang pelatih. Masalah ini tidak ada dalam pikiran kami saat ini. Tentu saja [Tuchel akan bertugas minggu depan],” tegasnya dikutip dari The Mirror.

Tuchel pasca laga di Bochum menyebut kekalahan mereka sangat tidak pantas. “Saya rasa kekalahan ini bukanlah hasil yang adil hari ini. Banyak hal yang merugikan kami,” klaim sang bos di situs klub.

Menurutnya, mereka punya banyak peluang gol.”Kami mempunyai lima atau enam peluang bersih dan mendominasi permainan. Kami sempat tertinggal, namun tidak pernah menyerah hingga peluit akhir berbunyi. Kami kalah jumlah dalam waktu yang lama. Saya rasa kekalahan ini berbeda dengan dua pertandingan terakhir, itu tidak layak,” tegasnya.

Kekalahan di markas Bochum adalah yang ketiga secara beruntun bagi Bayern. Sebelumnya, mereka juga dilibas Leverkusen dan Lazio di Liga Champions. (amr)

News Feed