English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemain Arsenal Sebut Jorginho harusnya Raih Ballon d’Or 2021 bukan Messi

FAJAR, LONDON—Penyerang Arsenal, Gabriel Martinelli mengatakan rekan setimnya saat ini, Jorginho seharusnya menjadi yang terbaik di dunia dan meraih Ballon d’Or 2021 silam.

Saat itu, Jorginho sempat dijagokan sebagai pemenang karena berhasil mengantar Italia juara Piala Eropa dan memimpin Chelsea mendapatkan trofi Liga Champions.

Namun, hasil pemilihan ternyata dimenangi Lionel Messi dengan 613 poin. Jorginho dengan 460 poin hanya di posisi ketiga. Sementara Robert Lewandowski di peringkat kedua dengan 580 poin.

Berbicara di saluran YouTube Arsenal, Gabriel Martinelli membahas Jorginho yang dibeli seharga £13 juta.

“Ini adalah salah satu kekuatan Jorginho, saya bahkan tidak dapat menemukan kata-kata untuk menggambarkannya. Saya pikir dia pantas memenangkan Ballon d’Or beberapa waktu lalu,” kata Martinelli dikutip dari TBR.

Ballon d’Or adalah hadiah individu terbesar di dunia sepak bola dan ini diperuntukkan bagi yang terbaik dari yang terbaik, dan, Jorginho bukanlah pemain tersebut pada 2021.

Dia bukan pemain terbaik untuk Chelsea selama Liga Champions dan dia bukan pemain terbaik untuk Italia dalam kemenangan mereka di Euro.

Faktanya, jika bukan karena keberuntungan, kegagalan penaltinya dalam adu penalti akan membuat negaranya kehilangan gelar dalam turnamen tersebut. (amr)

News Feed