English English Indonesian Indonesian
oleh

Catatan Gol Arsenal Gila, Thierry Henry Bilang tidak Ada Gunanya Kalau tak Juara Liga Inggris

FAJAR, SHEFFIELD—Arsenal terus menggila. Hari ini, Sheffield United mereka bantai setengah lusin gol di pekan ke-27 Premier League.

Selain menjaga kans juara Liga Inggris, skor besar itu membuat mereka menjadi klub paling subur. Total musim ini Arsenal sudah mencetak 68 gol di Premier League.

Dengan kemenangan 6-0 hari ini, Arsenal menjadi tim kedua dalam sejarah divisi teratas yang mencetak 5+ gol dalam tiga pertandingan tandang berturut-turut di liga setelah Burnley pada bulan September 1961.

Selain itu, mereka juga menjadi tim pertama di liga Inggris yang memenangkan tiga pertandingan tandang berturut-turut dengan 5+ gol.

Legenda Arsenal,  Thierry Henry pun memberikan pujian. Mantan pemain internasional Prancis itu di Sky Sports mengatakan pasukan Mikel Arteta sangat bagus.

“Arsenal tidak kebobolan dan memiliki pencetak gol berbeda, namun tetap bermain sesuai keinginan Mikel Arteta,” ujarnya.

Sebelumnya, lini depan Arsenal sempat disorot. “Kami sudah berkali-kali berdiskusi apakah Arsenal akan mencari striker besar di musim panas, tapi sekarang diskusinya berbeda,” kata Henry.

Meski senang, Henry menegaskan gol-gol yang dihasilkan Arsenal tidak aka nada artinya jika mereka tidak mengakhiri musim dengan gelar juara.

“Cara bermain Arsenal saat ini sungguh luar biasa. Namun, jika pada akhirnya Anda tidak membawa trofi, saya tidak bisa merayakannya,” tegasnya. (amr)

News Feed