English English Indonesian Indonesian
oleh

Indonesia U-23 vs Irak U-23, Shin Tae-yong Yakin Struick Jadi Kunci, Radhi Shenaishil Minta Pemainnya Hati-hati

FAJAR, DOHA—Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Irak dalam perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 malam nanti. Ini pertandingan penting mengingat ada tiket Olimpiade Paris yang diperebutkan.

Setelah kekalahan menyakitkan di semifinal, Pelatih Indonesia Shin Tae-yong berharap anak asuhnya bisa move on. Menurutnya, mereka harus kembali fokus demi mendapat hasil maksimal.

“Sejujurnya, kami mengalami beberapa kesulitan dalam hal tingkat kebugaran (para pemain) dan kami fokus pada pemulihan,” kata pria berusia 53 tahun itu.

“Saya pikir hasil bergantung pada pemulihan cepat dan persiapan mental kedua tim. Kami perlu fokus untuk memiliki mentalitas yang kuat dan (memiliki) kemauan untuk menang melawan Irak,” lanjutnya.

Shin bisa menyambut penyerang Rafael Struick, yang mencetak dua gol melawan Republik Korea. Sang bomber absen di semifinal karena akumulasi kartu.

“Dia adalah pemain kunci sebagai striker kami dan dia telah pulih dan juga memiliki tingkat kebugaran yang baik, jadi saya pikir dia akan berkontribusi pada kinerja kami,” ujarnya.

Di kubu Irak,pelatih Radhi Shenaishil mengatakan, ia yakin dengan timnya. “Para pemain kami sedang berada di puncak performanya dan kami tidak ingin mereka menyia-nyiakan kesempatannya dan berharap mereka untuk tampil bagus,” ujarnya di situs AFC.

Meski begitu, ia memberi respek tinggi pada Indonesia. “Kami telah memantau pemain Indonesia dengan sangat cermat sejak awal turnamen – mereka sangat bagus, berkembang, dan terhormat di lapangan,” kata mantan bek internasional Irak itu.

News Feed