English English Indonesian Indonesian
oleh

Hasil Bola Hari Ini: Manchester City Kalahkan Luton di FA Cup, Mallorca Lolos Final Copa del Rey

FAJAR, LUTON—Manchester City mengalahkan Luton Town dengan skor 6-2 di babak 16 besar FA Cup. Erling Haalan dan Kevin de Bruyne jadi pahlawan pesta gol City.

Haaland mencetak lima golnya di menit ke-3, 18, 40, 55, dan 58. Satu gol City lainnya dilesakkan Mateo Kovacic di menit ke-71.

Sementara dua gol tuan rumah dipersembahkan Jordan Clark pada menit ke-45 dan 52. City selanjutnya akan menunggu undian untuk mengetahui lawan mereka selanjutnya.

Sementara itu, di Copa del Rey, Mallorca secara mengejutkan mampu mengalahkan tuan rumah Real Sociedad untuk lolos ke babak final.

Dalam laga leg kedua babak semifinal pagi ini, Mallorca menang 5-4 lewat drama adu penalty. Mallorca membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-50 melalui gol sundulan jarak dekat Giovanni Alessandro Gonzalez Apud .

Tuan rumah kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-71 berkat gol Mikel Oyarzabal yang berhasil memanfaatkan umpan Bryan Mendez.

Skor 1-1 ini bertahan hingga waktu normal dan babak perpanjangan waktu berakhir.

Di babak adu penalty, tendangan Oyarzabal yang didapuk sebagai algojo pertama gagal berujung gol. Sementara lima eksekutor Mallorca semuanya menjalankan tuga sdengan baik dan menang 5-4.

Di final, Mallorca akan menantang pemenang antara Athletic Bilbao dan Atletico Madrid. Di leg pertama, Bilbao menang 1-0 di Madrid dan jadi favorit lolos ke partai puncak. (amr)

News Feed