English English Indonesian Indonesian
oleh

Manchester City Kuasai Liga Inggris, Guardiola: Jika tidak Juara, Ucapkan Selamat kepada Arsenal atau Liverpool

FAJAR, MANCHESTER—Manchester City mengambilalih pimpinan klasemen Premier League Inggris berkat kemenangan 5-1 atas Luton Town.

The Citizens saat ini mengoleksi poin 73. Mereka unggul dua angka di atas Arsenal dan Liverpool yang ada di posisi kedua serta ketiga.

Arsenal dan Liverpool baru akan bermain malam nanti dan Pep Guardiola menegaskan bahwa mereka hanya bisa berusaha mempertahankan tekanan pada rival mereka untuk meraih gelar juara.

“Coba perpanjang satu minggu lagi, satu minggu lagi, satu minggu lagi. Pergi kesana. Satu minggu lagi. Di Premier League, kami punya satu minggu lagi. Kami punya peluang,” katanya di situs klub.

“Mereka tahu, jika mereka kehilangan poin, tidak ada peluang. Saya tidak tahu [apa yang akan terjadi] besok, tetapi mengetahui hari ini, mereka akan menang 100%,” lanjutnya.

Ini adalah musim paling ketat dalam sejarah Liga Inggris. Dan Pep menegaskan mereka hanya bisa menang untuk menjaga peluang juara.

“Satu-satunya cara adalah memenangkan pertandingan kami dan memberikan tekanan. Luton adalah pertandingan yang sulit, oke kami mencetak lima gol. Ini adalah satu-satunya pesan yang dapat kami lakukan,” ujarnya.

“Kami memiliki enam pertandingan dan setelahnya jika kami tidak mampu, ucapkan selamat kepada mereka. Namun kami telah melakukan tugas kami dan itulah yang harus kami lakukan,” tandasnya. (amr)

News Feed