English English Indonesian Indonesian
oleh

Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir dan Menpora Berharap Dapat Tiket Olimpiade 2024 Paris

FAJAR, DOHA—Timnas Indonesia U-23 melenggang ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024 dengan mengalahkan Korea Selatan yang merupakan raksasa turnamen ini.

Itu adalah catatan sejarah luar biasa dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sangat bahagia. Ia pun berharap mereka bisa melanjutkan kejutan dan lolos final sekaligus meraih tiket Olimpiade 2024 Paris.

“Di olahraga, ada yang namanya momentum. Dan saya lihat, sejak penyisihan grup, lalu di perempat final, momentum itu milik kita. Kini Timnas bisa melangkah ke semifinal, sangat logis jika target berikutnya final. Yang pasti, kami di PSSI, seluruh pemain dan ofisial, terus mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh rakyat dan pecinta sepakbola nasional. Saatnya meraih mimpi lebih tinggi,” kata Erick di situs PSSI.

Sementara itu, laporan Daily Business Indonesia yang dikutip dari Yunhap News, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotejo juga sangat bangga dengan pencapaian Pratama Arhan dkk.

“Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Korea. Saya bangga dengan timnas Indonesia atas kemenangannya atas Korea,” katanya.

Seperti Erick, ia juga berharap Indonesia mendapat tiket Olimpiade. “Ini merupakan kebanggaan dan kebahagiaan seluruh masyarakat Indonesia. Saya senang mendapat kesempatan untuk berpartisipasi di Olimpiade Paris,” ujarnya. (amr)

News Feed