English English Indonesian Indonesian
oleh

Babak 8 Besar Piala Asia U-23 2024: Pelatih Indonesia dan Korsel Saling Puji Kekuatan Lawan

FAJAR, DOHA—Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan di babak delapan besar Piala Asia U-23 2024 malam nanti. Jelang duel perebutan tiket semifinal ini, kedua kubu saling puji.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong yang pernah menangani timnas Korea Selatan menegaskan ini akan jadi laga sulit. “Republik Korea tentu saja kuat dalam hal fisik, kebugaran, dan kecepatan, dan… mereka memiliki kegigihan yang kuat,” kata Shin di situs AFC.

 “Garis pertahanan mereka kuat dan konkrit. Ini sulit tetapi kami sedang mengerjakan rencana terperinci untuk menerobos garis pertahanan mereka. Mereka juga memiliki kekuatan dan tenaga dan kami harus menjaga (kehebatan) bola mati mereka,” lanjut Shin.

Pelatih kepala Republik Korea Hwang Sun-hong juga memilih membumi. Korsel yang mengincar penampilan ke-12 di Olimpiade lewat jalur Piala Asia ini menegaskan Shin tae-yong dan pasukannya bulan lawan enteng.

“Shin Tae-yong melatih mereka adalah salah satu kekuatan tim mereka… dia telah melatih mereka sejak lama dan mereka terorganisir dengan baik dan solid,” kata Hwang.

Ia secara khusus menyoroti barisan penyerang Indonesia. “Semua striker mereka juga bertalenta namun daripada memikirkan kekuatan lawan kami, kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan memainkan gaya sepak bola kami sendiri,” tegasnya. (amr)

News Feed