English English Indonesian Indonesian
oleh

Barcelona Diimbangi Napoli, Arsenal Ditekuk Porto di Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions

FAJAR, NAPLES—Barcelona hanya mampu bermain imbang di markas Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions hari ini.

Barcelona sempat memimpin terlebih dahulu. Namun, Napoli dengan pelatih barunya mampu memaksakan hasil imbang di hadapan pendukung sendiri.

Bermain di Estadio Diego Armando Maradona yang berakhir Kamis pagi ini, Barca membuka skor di menit ke-60 lewat gol Robert Lewandowski.

Victor Osimhen kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-74 lewat tembakan dari tengah kotak penalti yang sekaligus memastikan laga itu berakhir 1-1.

Pada laga lainnya di Portugal, Arsenal harus mengakui keunggulan tuan rumah FC Porto.

Bermain di Stadion do Dragão, Porto, Portugal, kedua klub bermain imbang 0-0 di babak pertama hingga waktu normal habis.

Petaka bagi Arsenal terjadi di menit ke-90+4. Bola yang diberikan Ataíde da Silva di luar kotak penalty diselesaikan oleh Rodrigues do Nascimento Galeno lewat tembakan terukur ke sudut tiang.

Gol Galeno ini memastikan Porto menang 1-0 sekaligus memutus rentetan kemenangan Arsenal di 2024 ini.

Leg kedua selanjutnya berlangsung Maret mendatang. Arsenal akan menjamu Porto di London. Sementara Barca akan menantikan Napoli di Katalan. (amr)

News Feed