English English Indonesian Indonesian
oleh

Pendatang Baru Kejutkan Dapil “Neraka”, Nasdem Berjaya, 6 Petahana Tumbang

PAREPARE, FAJAR–Penghitungan suara caleg makin mengerucut. Peraih kursi sudah mulai tampak.

Di Daerah Pemilihan (Dapil) I DPRD Parepare, Nasdem berjaya dengan merebut dua kursi. Menjadi satu-satunya partai yang memperoleh lebih dari satu kursi di antara total tujuh kursi yang diperebutkan di dapil itu.

Nasdem mendudukkan kembali legislator petahananya, yakni Suyuti. Satu lainnya merupakan pendatang baru, yakni Achmad Ariady. Berlatar belakang pengusaha properti Achmad Ariady yang akrab disapa Ady, berhasil mengamankan satu kursi untuk DPRD Parepare.

“Alhamdulillah, terima kasih untuk dukungan seluruh warga yang memberi kepercayaan kepada kami,” ujar Achmad Ariady kepada FAJAR, Rabu (21/2/2024).

Dapil I DPRD Parepare memperebutkan suara warga di Kecamatan Bacukiki Barat. Pada Pileg 2024 ini, dapil ini merupakan pemecahan. Pada Pileg 2019, Kecamatan Bacukiki Barat bergabung dengan Kecamatan Bacukiki.

Bisa dikatakan, Dapil I ini merupakan dapil “neraka” untuk DPRD Parepare. Ada sembilan petahana bersaing, namun hanya tiga yang kembali terpilih. Enam lainnya hampir pasti dinyatakan tersingkir berdasarkan tabulasi suara yang masuk saat ini.

Dengan demikian, terdapat enam anggota legislatif yang merupakan wajah dan pendatang baru di Dapil I Parepare. Salah satunya Achmad Ariady yang juga Ketua Toyota Rush Club (TRCI) Chapter Ajatappareng periode 2019-2022.

Ketika Dapil Bacukiki Barat masih bergabung dengan Bacukiki, terdapat 11 total kursi yang diperebutkan. Setelah pemecahan dapil, tersisa 7 kursi yang menjadi rebutan sembilan petahana, plus puluhan caleg baru lainnya. (zuk)

News Feed