English English Indonesian Indonesian
oleh

Kalah di Leg Pertama Babak 16 besar Liga Champions, Tuchel Yakin Bayern Balas Lazio di Jerman, Legenda MU Bilang Bakal Sulit

FAJAR, ROMA—Penalti Ciro Immobile di pertengahan babak kedua sudah cukup bagi Lazio untuk menenggelamkan raksasa Jerman, Bayern Munchen di Olimpico Stadium, Roma, hari ini.

Kekalahan itu membuat pelatih Bayern Thomas Tuchel sangat kecewa. “Kami frustrasi dan marah atas kekalahan ini. Saya pikir kami kalah; saya tidak yakin Lazio memenangkannya. Saya tidak yakin mengapa kami kehilangan kepercayaan diri di babak kedua, tapi kami melakukannya dan kemudian kami tertinggal,” ujarnya di UEFA.com.

Menurutnya, hasil ini sulit diterima. “Saya tidak bisa menjelaskannya karena kami mengatakan kepada tim untuk menjaga intensitas dan lebih berani lagi menyerang, tapi kami sepertinya kehilangan muka di awal babak,” jelasnya.

Meski begitu, Tuchel masih sangat percaya diri bisa mengejar deficit satu gol di Allianz Arena, kandang mereka pada leg kedua yang akan berlangsung Maret mendatang.

“Tapi kami punya leg kedua dan, tentu saja sehubungan dengan hasil terakhir, itu tidak terlihat bagus, tapi kami akan terus bekerja keras,” ujarnya.

Legenda MU Rio Ferdinand menegaskan Bayern akan mendapat ujian berat untuk bisa membalikkan keadaan.

“Saya pikir Lazio akan bermain dengan cara yang sama di Jerman. Mereka menunjukkan hari ini bahwa mereka dapat memberikan sedikit ancaman melalui serangan balik ketika mereka mendapat peluang dalam transisi. Ini akan menjadi pertandingan yang ketat,” ujarnya. (amr)

News Feed