English English Indonesian Indonesian
oleh

Affandy Jabat Dekan Fakultas Saintek Universitas Wira Bhakti Makassar, Siapkan Lulusan yang Mudah Terserap Dunia Kerja

FAJAR, MAKASSAR-Mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Ir. Affandy Agusman Aris, S.T., M.T., S.E., M.M. diangkat sebagai Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) Universitas Wira Bhakti Makassar periode 2024-2028.

Itu berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor: 04/C.2/SK/UWIBHA/II/2024 tertanggal 1 Februari 2024, ditandatangani oleh Rektor Universitas Wira Bhakti, Dr. Ir. Abdul Haris, S.T., S.E., M.Si.

Affandy memiliki latar belakang sebagai akademisi, pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, dan Ketua Skill Development Center Provinsi Sulawesi Selatan yang saat ini menjadi Tim Koordinasi Daerah Vokasi (TKDV) Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain itu Affandy juga aktif membantu Kementerian Ketenagakerjaan RI dalam membentuk TKDV di berbagai wilayah, termasuk Sulawesi Selatan dan Provinsi Papua Barat Daya. Sebagai Sekjen DPP Indonesian Welding Association (IWA), beliau juga terlibat dalam pengembangan sektor vokasi.

Sebagai Dekan, fokusnya adalah meningkatkan daya saing Fakultas Sains dan Teknologi melalui kerja sama dengan dunia usaha dan industri, baik dalam maupun luar negeri.

Prodi unggulan yang dipimpinnya, yaitu Teknik Industri, Teknik Kelautan dan Perikanan, serta Teknik Lingkungan, akan diarahkan untuk menghasilkan lulusan yang siap terserap di dunia kerja dengan mendapatkan sertifikasi kompetensi dan pengalaman magang. (*)

News Feed