English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Lazio vs Bayern Munchen: Beban Berat Tuchel

FAJAR, ROMA—Bayern Munchen akan menghadapi Lazio di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dini hari nanti. Beban berat ada di pundak Pelatih Bayern, Thomas Tuchel jelang laga ini.

Kondisi Munchen memang sedikit kurang bagus menjelang lawatan ke Italia. Menyusul kekalahan 0-3 dari Bayer Leverkusen di Bundesliga, Die Roten julukan, Munchen mendapat sangat banyak kritik.

CEO Bayern, Jan-Christian Dreesen secara terbuka mengeritik pasukan Tuchel dan mengingatkan bahwa laga kontra Lazio harus jadi penebusan bagi anak asuhnya.

“Kami harus berkumpul kembali dan terus menatap ke depan. Rabu (Kamis) melawan Lazio adalah kesempatan kami berikutnya untuk menebus pertandingan ini,” tegasnya di situs Bayern.

Tuchel sendiri sadar bahwa posisinya sudah tidak aman. Tapi ia mencoba tetap menunjukkan optimisme. “Kami harus terus maju dan menjadi lebih baik jika ingin memenuhi ambisi kami,” ujarnya.

Jamal Musiala  mewakili pemain Bayern mengatakan, focus mereka tidak boleh terganggu untuk laga ini. “Fokus kami harus 100 persen di setiap pertandingan, dan kemudian kami ingin melaju sejauh mungkin,” kata sang penyerang.

Menurutnya, Biancocelesti, julukan Lazio adalah tim kuat dan mereka perlu kekuatan maksimal. “Kami harus kreatif. Penting agar tingkat energi kami berada pada level maksimal,” jelasnya.

Dalam 11 musim terakhir, juara Jerman itu tidak pernah kalah di leg pertama babak 16 besar. Berkat tujuh kemenangan dan empat hasil imbang, FC Hollywood berhasil lolos ke perempat final dalam 11 dari 12 kampanye terakhir mereka di Liga Champions.

News Feed