English English Indonesian Indonesian
oleh

Menuju Transformasi Pembangunan Sulsel, 2025-2045

Kemudian, dalam mengimplementasikan proses transformasi, pemprov. Sulsel akan dilakukan melalui tiga pendekatan, yakni: Pembangunan kewilayahan yang merata dan berkeadilan; Pembangunan berkesinambungan; dan Tersedianya sarana dan prasarana yang berkualitas dan ramah lingkungan. Dengan terlaksananya tiga pendekatan tersebut maka diharapkan akan dapat dilakukan tahapan proses transformasi pembangunan yang baik secara berkesinambungan berdasarkan target periode tertentu yang ditentukan.

Tahap I, 2025-2029 merupakan tahap penguatan fondasi transformasi pembangunan. Kemudian tahap II, 2030-2034, merupakan tahap mengakselerasi transformasi pembangunan. Jika berhasil, lanjut ke tahap III, 2035-2039 untuk memperluas transformasi dan ekspansi pembangunan secara global. Akhirnya, sampai pada tahap IV, 2040-2045, dianggap sebagai tahap berhasilnya rencana pembangunan dalam mendukung Indonesia Emas 2045.

Dari setiap tahapan tersebut akan ada target-target pencapaian indikator-indikator tertentu sesuai masing-masing tahapan proses transformasi pembangunan. Seperti misalnya, target pertumbuhan ekonomi, tingkat kesejahteraan, stabilitas sosial dan keamanan, maupun target lain-lainnya… (bersambung)

News Feed