English English Indonesian Indonesian
oleh

Tiga Prodi Unhas Jalani Proses Visitasi Akreditasi Internasional FIBAA Cluster 3

FAJAR, MAKASSAR-Tiga program studi Universitas Hasanuddin kembali menjalani tahap penilaian akreditasi internasional, kali ini proses visitasi oleh Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA) asesmen terhadap Program Studi S.1 Ekonomi Pembangunan, S.1 Ilmu Komunikasi, dan S.1 Ilmu Hubungan Internasional.

Pembukaan visitasi berlangsung mulai pukul 14.00 Wita di Ruang Senat Akademik Unhas, Lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, pada Selasa (23/4).

Pembukaan visitasi dihadiri Rektor Unhas (Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., ), Ketua MWA Unhas, Senat Akademik, para Wakil Rektor, para Ketua Lembaga dan jajarannya, para Direktur dan jajarannya, serta para Dekan di lingkup Unhas.

Kepada para asesor, Rektor Universitas Hasanuddin, menekankan komitmen universitas untuk terus berkembang dalam berbagai aspek. Dia menggarisbawahi pentingnya proses akreditasi sebagai momentum yang tepat untuk mengevaluasi kualitas pendidikan.

Prof. JJ juga menegaskan bahwa Unhas selalu mendorong program studi untuk meningkatkan kualitas, termasuk melalui akreditasi tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga internasional. Ini menunjukkan keseriusan universitas dalam memastikan bahwa standar pendidikan yang diberikan memenuhi tuntutan global.

Rektor Unhas juga menekankan bahwa tujuan kedatangan para asesor bukan hanya untuk melakukan akreditasi, tetapi juga untuk memberikan bantuan dalam mengidentifikasi bidang-bidang yang dapat dikembangkan lebih lanjut. Ini mencerminkan komitmen Unhas untuk terus tumbuh dan berinovasi demi meningkatkan mutu pendidikan yang ditawarkan kepada mahasiswa dan masyarakat luas.

News Feed