English English Indonesian Indonesian
oleh

Damkar Amankan Ular Sanca di Kanal Borong

FAJAR, MAKASSAR– Warga disekitar Kanal Borong dihebohkan dengan penemuan ular sanca dengan panjang lima meter, Minggu, 28 Januari. Ular yang masuk dalam familia Pythonidae tersebut bersembunyi di rumput yang ada dipinggir kanal.

Ketua RT 006 Borong Kecamatan Manggala, Anchi menceritakan awalnya dia dihubungi oleh warganya ada ular besar di kanal. Sehingga dia melaporkan hal ke pihak Damkar Makassar untuk dilakukan evakusi.

Menurutnya penemuan ular dengan ukuran besar merupakan pertamakalinya dilaporkan warga. Sehingga sempat membuat kehebohan.

“Sebelumnya belum pernah ada ular besar yang ditemukan, ini kali pertama. Warga juga belum ada yang melaporkan ada ternak yang hilang atau diduga dimangsa ular,” kata Anchi, Minggu, 28 Januari.

Anggota animal rescue Damkar Makassar, Ruppa mengatakan laporan penemuan ular masuk ke timnya pukul 07.30 Wita. Setelah itu pihaknya menerjunkan 18 personel untuk mengamankan ular tersebut.

“Ular yang diamankan ini terdapat luka sabetan di bagian kanan. Dia bersembunyi di pinggir kanal,” ungkapnya.

Ruppa menambahkan ular yang diamankan shelter di Damkar Makassar. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk melaporkan ke Damkar Makassar jika ada hewan liar yang ditemukan.

“Laporkan ke kami, jangan berusaha mengamankan sendiri,” bebernya. (edo)

News Feed