English English Indonesian Indonesian
oleh

Ketua IKA Unhas Sulsel Minta Alumni di Jeneponto Wujudkan The Real Turatea

FAJAR, JENEPONTO-Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel Moh Ramdhan Pomanto meminta agar pengurus IKA Unhas Daerah Jeneponto segera bergerak untuk mengembangkan dan memajukan daerahnya menjadi The Real Turatea.

Hal ini disampaikan Danny, sapaan akrab Moh Ramdhan Pomanto usai melantik Abdul Rachmad, SKM., M.Kes sebagai Ketua IKA Unhas Daerah Jeneponto di Rumah Jabatan Bupati Jeneponto, Minggu malam, 8 Oktober 2023. Ada 208 alumni dari 24 bidang organisasi yang dilantik.

“Kualitas alumni menentukan image almamater. Alumni Unhas yang ada di Jeneponto harus membantu daerahnya untuk jadi The Real Turatea,” tuturnya di hadapan pengurus wilayah dan daerah IKA Unhas yang hadir. The Real Turatea dimaksud sesuai makna katanya yakni membawa Jeneponto berada di puncak karena kebaikan dan kemajuan daerah serta prestasinya.

Harapan yang sama disampaikan Bupati Jeneponto Drs H Iksan Iskandar, M.Si yang hadir bersama istrinya Hamsiah Iksan. “ Kami berharap kolaborasi yang baik antara IKA Unhas dan Jeneponto. Saya meminta Ketua IKA Unhas Sulsel dapat membina para alumni Jeneponto berbuat lebih aktif, produktif dan kompetitif,” pinta Iksan.

Mewakili Rektor Unhas, hadir Kasubdit Hubungan Alumni dan Dana Abadi Unhas, Dr Sakkapati, SH.MH yang juga berharap partisipasi aktif alumni dalam membantu pengumpulan dana abadi. Menurutnya, dana tersebut sangat berguna dan bermanfaat karena digunakan antara lain dalam bentuk beasiswa.

Acara pelantikan IKA Unhas Daerah Jeneponto juga ditandai dengan Launching Kartu Alumni IKA Unhas Jeneponto kerjasama Bank Syariah Indonesia (BSI). Kartu berwarna merah itu mencantumkan nama alumni dan logo Unhas.

Pelantikan berlangsung meriah dengan acara parade fakultas dan hiburan lagu-lagu khas daerah yang dibawakan alumni. Disaksikan Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo (IKA Unhas Kota Makassar) dan istri, Ketua Harian IKA Unhas Wilayah Sulsel Harun Ar Rasyid, Sekum Hidayah Muhallim, serta pengurus IKA Unhas Wilayah Sulsel seperti Muh Iqbal Arifin, SS dan Rahmansyah, Andi Bukti Jufri, Ferdi Mochtar, Ema Husain, Husnah Husain, Rusna, Kamarudin Azis dan beberapa pengurus wilayah lainnya.

Hingga saat ini, sudah 18 kepengurusan IKA Unhas Daerah telah resmi dilantik. Masih ada enam daerah yang belum pelantikan yakni Takalar, Sinjai, Makassar, Barru, Luwu, dan Lutra. (*/ham)

News Feed