English English Indonesian Indonesian
oleh

Lapak Baca hingga Sosialisasi Masuk Perguruan Tinggi, Meriahkan Sastra Masuk Sekolah HMPS Sasindo

MAKASSAR, FAJAR — Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bahasa dan Sastra Indonesia (Sasindo) DEMA JBSI FBS UNM menggelar Sastra Masuk Sekolah (SMS) di SMA Negeri 14 Jeneponto, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto.

Berbagai item kegiatan digelar dalam SMS kali ini. Mulai dari Lapak Baca, Donasi Buku, Kelas Sastra, Pelatihan Drama, hingga Malam Pementasan. Pada hari pembukaan, juga telah digelar Seminar Literasi, Sosialisasi Masuk Perguruan Tinggi, dan Sosialisasi KIP-K.

Kegiatan ini berlangsung sejak Senin hingga Minggu, 21-28 April. Turut hadir dalam pembukaan kemarin, Camat Rumbia, undangan dari Kodim dan Polres Jeneponto, kepala sekolah dan guru SMAN 14 Jeneponto, Kepala Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia JBSI UNM, Dr Nensilianti, bersama para rombongan dosen. Kegiatan ini didukung langsung oleh Penjabat Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri.

Kaprodi BSI UNM, Dr Nensilianti mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Jeneponto dan segenap jajaran kepala sekolah dan guru SMAN 14 Jeneponto karena telah membuka lebar pintunya atas pengabdian yang dilakukan HMPS Sasindo.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini memang disupport dari kampus dan sekaligus kami menyampaikan titip salam dari pimpinan kami, dari pak rektor, dari dekan Fakultas Bahasa dan Sastra yang kepada pimpinan-pimpinan di sini, karena telah menyambut baik niat baik Ananda kami untuk melakukan aktivitas kegiatan pengabdian,” ujar Nensilianti, Selasa, 23 April 2024.

Nensilianti memaparkan, bahwa para mahasiswa dituntut untuk bisa mengimplementasikan ilmu yang didapatkannya di kampus. Lewat SMS kali ini, ia berharap minat literasi para siswa bisa meningkat, dan keinginan untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi juga semakin besar.

News Feed