English English Indonesian Indonesian
oleh

Kesehatan Lingkungan FKM Unhas Luncurkan Kajian Islam Online, Tingkatkan Pemahaman tentang Islam

FAJAR, MAKASSAR-Departemen Kesehatan Lingkungan FKM Unhas, bersama Forum Komunikasi Mahasiswa S1, S2, dan Alumni Kesling, meluncurkan Kajian Islam Online. Itu sebagai bagian dari Gerakan Amaliah Ramadan ke-2 tahun 1445 H. Mereka mengangkat tema “Bergerak untuk Maju Bersama”.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Departemen Kesehatan Lingkungan FKM Unhas mengadakan acara hybrid melalui aplikasi Zoom. Acara dihadiri sebagian peserta secara langsung di Aula Prof Noer Nasry Noer (K225) FKM Unhas.

Tujuan utama kegiatan ini adalah menjalin ukhuwah Islamiyah, membangun jejaring komunikasi antara civitas akademika dan alumni Kesling, serta meningkatkan pemahaman tentang Islam dan sunnah sambil mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan sosial.

Ketua Departemen Kesehatan Lingkungan, Erniwati Ibrahim menjelaskan, Gerakan Amaliah Ramadhan 2 terdiri dari tiga rangkaian kegiatan, termasuk peluncuran Kajian Islam Online, syiar poster dakwah, dan kegiatan sosial seperti pembagian sembako dan tebar buka puasa.

Peluncuran Kajian Islam Online ini dimaksudkan untuk menawarkan serangkaian kajian Islam dan diskusi interaktif yang akan dipandu oleh para ahli agama dan kesehatan secara rutin setiap bulannya.

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dibuka secara resmi Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Prof Sukri Palutturi serta dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk tokoh agama, dosen, mahasiswa, dan alumni.

Kegiatan ini juga menampilkan ceramah agama dengan tema “Pentingnya Menuntut Ilmu bagi Seorang Muslim” yang disampaikan oleh Al Ustaz Muhammad Jamil, Alumni Fakultas Hadits Universitas Islam Madinah, KSA.

News Feed