English English Indonesian Indonesian
oleh

Kerja Sama Strategis Unhas-PT Vale, Program Magang Mahasiswa dan Dosen di PT Vale Dimulai Kembali

Di awal periode Rektor Prof. Jamaluddin Jompa, program yang telah banyak melahirkan alumni-alumni handal dalam dunia industri pertambangan yang tersebar baik di level nasional maupun internasional ini kembali digagas.

Seperti diketahui bersama bahwa program ini adalah salah satu program yang sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak, dimana mahasiswa dan dosen dapat langsung terjun di dunia kerja dan ikut memecahkan persoalan sementara PT Vale Indonesia mendapatkan kontribusi pemikiran dari kampus.

Selain mendapatkan kesempatan magang, mahasiswa dan dosen juga mendapatkan gaji dan fasilitas layaknya karyawan yang disesuaikan dengan standar yang telah ditetapkan oleh PT Vale. Program magang berlangsung selama 6 bulan dan akan terus dievaluasi.

Dalam sambutannya, Endra Kusuma mewakili pihak PT Vale mengatakan bahwa PT Vale telah menganggap Unhas sebagai mitra yang strategis yang selama ini banyak mendukung PT Vale. Sebagai perguruan tinggi yang besar dan berlokasi di Sulawesi Selatan, sudah semestinya Unhas dan PT Vale terus bekerja sama yang sifatnya saling menguntungkan.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh beberapa manajer dari pihak PT Vale yang terkait langsung dengan bidang yang akan dikerjasamakan dan juga dari pihak Unhas hadir perwakilan dari Fakultas Teknik dan Fakultas Vokasi serta tim Prodi Teknik Metalurgi dan Material dan tim pengelola program Co-Ops. (*)

News Feed