English English Indonesian Indonesian
oleh

Penguatan Demokrasi Jelang Pilkada 2024, Unsulbar Kolaborasi Gelar PKM

FAJAR, MAJENE-Menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, dosen Universitas Sulawesi Barat dan dosen Universitas Terbuka Majene menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pilkada dan demokrasi, Kamis, (09/05). Para peserta yang terdiri atas mahasiswa kedua perguruan tinggi negeri itu antusias mengikuti kegiatan yang diisi dengan presentasi dan dialog.

Panitia PKM menghadirkan sejumlah narasumber dalam kegiatan yang berlangsung di ruang pola pemkab Majene itu. Para pemateri antara lain; Ketua KPU Majene Munawir Ridwan, MT sebagai keynote speaker, kemudian Ketua KPID Sulbar, Mu’min, M.Si serta ketua Pusat Studi Pemilu dan Politik Lokal (PUSMIPOL) Unsulbar, Farhanuddin, M.Si. Acara dibuka Kepala Kesbangpol Majene, Irwansyah Burhanuddin, S.STP.

“Kegiatan (PKM,-) ini sebagai partisipasi aktif kami sebagai akademisi dari UT Majene dan Unsulbar untuk menguatkan kesadaran politik para generasi muda, khususnya dalam menyongsong agenda Pemilihan Kepala daerah serentak 2024,” kata Ketua Panitia PKM, Saddam Husain Thamrin, M.AP yang juga akademisi dari UT Majene.

Ketua KPU Majene, Munawir Ridwan, MT menyampaikan kesuksesan Pilkada 2024 juga sangat ditentukan partisipasi aktif para generasi muda, salah satu alasannya karena jumlah pemilih generasi muda yang sangat besar.

“Generasi muda dapat terlibat aktif di pilkada, misalnya dengan menjadi bagian penyelenggara pemilihan kepala daerah,” kata Munawir yang berlatar belakang dosen Teknik Informatika Unsulbar.

News Feed