English English Indonesian Indonesian
oleh

Kerja Sama Strategis Unhas-PT Vale, Program Magang Mahasiswa dan Dosen di PT Vale Dimulai Kembali

FAJAR, MAKASSAR- Universitas Hasanuddin dan PT Vale Indonesia melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS). Kerja sama ini bertempat di Gedung Rektorat UNHAS Lt 6, Kamis, 20 September 2023.

Dalam PKS tersebut 3 kegiatan utama yaitu, kerja sama pemberian beasiswa kepada mahasiswa Prodi S-1 Teknik Metalurgi dan Material dan Prodi D4 (vokasi) Teknik Pengolahan Mineral; Program Co-Ops (magang) mahasiswa dan dosen Unhas di PT Vale; dan Program Kedaireka Inovasi dalam bidang Biodiversity.

Penandatanganan dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis UNHAS, Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, ST. M.Phil. dan Endra Kusuma , ST.MM, MT sebagai direktur of eksternal relation and Corporate Affair.

Penandatanganan PKS ini sebagai implementasi MoU yang ditandatangani oleh Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Jamaluddin Jompa dan CEO PT Vale Indonesia, Febriany Eddy di awal tahun.
Dalam sambutannya, Rektor Unhas yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis, Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, ST.M.Phil. mengatakan bahwa Kerjasama dengan PT Vale Indonesia sudah terjalin sejak lama dan kedua institusi ini mempunyai sejarah panjang dalam membangun kemitraan yang saling menguntungkan.

Penandatangan kali ini juga menandai dimulainya program Co-Ops, yaitu program magang bagi mahasiswa Unhas serta dosen di PT Vale, dimana mereka akan ditempatkan di unit kerja sesuai dengan bidang masing-masing dan bekerja bersama-sama dengan karyawan PT Vale. Program ini telah berlangsung sejak awal tahun 2000-an, namun sejak sekitar 10 tahun yang lalu terhenti.

News Feed