English English Indonesian Indonesian
oleh

Fakultas Peternakan Unhas Salurkan Bantuan Bakso untuk Korban Bencana Alam Luwu

FAJAR, MAKASSAR-Peduli bencana alam yang terjadi di Sulawesi Selatan, Universitas Hasanuddin mengirim tim tanggap darurat sebanyak 16 orang ke Kabupaten Luwu, Senin, 6 Mei 2024.

Selain itu, Unhas juga memberikan bantuan logistik dan perlengkapan medis untuk penanganan korban bencana alam. Salah satu bantuan logistik yang diberikan adalah bantuan makanan berupa bakso yang diproduksi unit bisnis Maiwa Breeding Center (MBC Fakultas Peternakan) Unhas.

“Untuk tahap pertama ini kami mengirim bantuan 100 bungkus bakso untuk korban bencana alam di Luwu. Kami akan terus berkoordinasi dengan tim Unhas di lapangan untuk bantuan tahap berikutnya,” terang Dekan Fakultas Peternakan Unhas Dr Syahdar Baba SPt MSi.

Syahdar juga berharap bantuan makanan siap santap ini bisa membantu penanganan korban bencana di Luwu.

Diketahui, Unhas melalui Bidang Akademik dan Kemahasiswaan memberangkatkan tim tanggap darurat ke Kabupaten Luwu, Senin 6 Mei 2024 pukul 07.00 Wita.

Tim yang dipimpin Kepala Pusat Studi Kebencanaan Unhas ini dilepas langsung oleh Rektor Unhas, Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc di pelataran Gedung Rektorat.

Pada kesempatan tersebut, Prof JJ menyampaikan bahwa tim tanggap darurat Unhas yang akan bertugas hingga 11 Mei ini merupakan bentuk kepedulian Unhas terhadap bencana alam yang terjadi di Sulsel. (*)

News Feed