English English Indonesian Indonesian
oleh

Prodi Metalurgi Disambut Positif, Unhas – PT Vale Indonesia Jalin Sinergi

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin melalui Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis, Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil menghadiri perjanjian kerja sama dengan PT Vale Indonesia TBK, di Ruang rapat WR 4 Lt. 6 Gedung Rektorat Unhas, Rabu (20/9).

Dalam kesempatannya, Prof Adi mengungkapkan apresiasi sebesar-besarnya atas kesediaan PT Vale Indonesia TBK membentuk sinergi dengan perguruan tinggi.

“Sinergi Perusahaan dan perguruan tinggi sangat dibutuhkan untuk memaksimalkan potensi kedua belah pihak di bidang yang lebih luas,” ujar Prof Adi.

Ada tiga hal yang disepakati dalam penandatangan kerja sama tersebut, meliputi pemberian bantuan biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi untuk teknik metalurgi, piloting system monitoring biodiversity untuk pengelolaan kawasan konservasi bernilai tinggi di kawasan tambang, hingga pelaksanaan program co-ops bagi mahasiswa Unhas.

Direktur Hubungan Luar PT Vale Indonesia Tbk, Endra Kusuma mengungkapkan harapannya terkait kerjasama dengan Unhas. “Kami berharap kolaborasi yang dibangun dapat terus berlanjut,” ujarnya.

Dalam acara penandatanganan kerja sama tersebut, turut bertanda tangan Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Ir. Suharman Hamzah, Ph.D di salah satu PKS yang dilakukan oleh Unhas dan PT Vale Indonesia Tbk. (*)

News Feed