English English Indonesian Indonesian
oleh

Cucu AGH Ambo Dalle, Istri Sekda, Jubir Bupati, Hingga Purnawirawan TNI, Jadi Bacaleg Gerindra Dapil Sulsel 9

Bahkan, pada 1999, Ambo Dalle meraih tanda kehormatan Bintang Mahaputra Nararya dari BJ Habibie, yang kala itu menjabat sebagai presiden.Pada 1978, Ambo Dalle berhijrah ke Pinrang, tepatnya di Desa Kaballangan, di mana ia mendirikan pesantren Kaballangan Pinrang yang langsung dipimpin olehnya.

Di usia senjanya, AGH Ambo Dalle masih mengabdi dalam pendidikan Islam hingga meninggal di usia hampir seratus tahun. Karya dan penghargaan AGH Ambo Dalle banyak mengurai berbagai masalah ilmu agama, seperti akidah, syariah, akhlak, dan masih banyak lainnya di dalam karya-karya tulisnya.

Sepanjang hidupnya, ia diperkirakan telah menyusun setidaknya 25 judul buku tentang Islam. Atas peran dan perjuangannya selama hampir satu abad, Ambo Dalle mendapatkan sejumlah penghargaan.

Sehingga dengan latar belakang keturunan tersebut Siti Fatima diyakini mampu meraup suara dari kalangan-kalangan pesantren yang didirikan dan pernah dipimipin oleh AGH Ambo Dalle. Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras mengatakan melihat komposisi Bacaleg yang ada di Dapil Sulsel 9 yang memiliki latar belakang rumpun yang besar sehingga ia optimis mampu meningkatkan capaian kursi dari pemilu sebelumnya.

“Hari ini kita sudah konsolidasi untuk Dapil Sulsel 9 yang meliputi Pinrang, Sidrap, dan Enrekang, dan dihadiri oleh Bacaleg DPR RI Dapil 3 dan Bacaleg DPRD Sulsel, serta Bacaleg DPRD Kabupaten yang ada di tiga wilayah tersebut,” ujarnya. Lebih lanjut Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu mengatakan selain komposisi bacaleg yang mumpuni dan bisa saling menopang, pihaknya juga melihat struktur Partai Gerindra sudah sangat siap hingga tingkat RT/RW.

News Feed