English English Indonesian Indonesian
oleh

Gerindra Bone Sesumbar Raih Kursi Pimpinan DPRD

FAJAR, BONE-Partai Gerindra Bone menargetkan kursi Ketua DPRD Bone pada Pemilu 2024. Hal itu disampaikan Gerindra Bone usai resmi mendaftarkan 45 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di lima daerah pemilihan (dapil).

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Bone, Fahri Rusli menuturkan, pendaftaran ini dilakukan setelah pihaknya memastikan seluruh berkas Bacaleg lengkap. Sebab ia tidak menginginkan berkas pendaftaran tersebut dikembalikan oleh KPU.

“Jadi setelah berkas lengkap kami baru datang mendaftar,” ucapnya pada pengajuan bakal calon anggota DPRD Bone oleh partai politik peserta pemilu serentak 2024, di KPU Bone, Minggu, 14 Mei 2024.

Legislator Gerindra Bone itu juga mengatakan, pihaknya optimis mampu menjadikan Gerindra partai pemenang di Kabupaten Bone. Oleh karena itu, ia meminta seluruh kader dan bacaleg yang telah didaftarkan bekerja maksimal untuk kemenangan partai.

Itu juga dengan tagline “Prabowo Presiden Gerindra Menang”. Sementara jumlah bacaleg yang diajukan 45 orang di lima dapil dan targetnya sembilan kursi. “Menjadi target utama kami yaitu menjadi partai pemenang di Kabupaten Bone,” ujarnya.

Ketua KPU Bone, Izharul Haq menuturkan, Partai Gerindra merupakan partai kesembilan yang datang ke KPU untuk mendaftar. “Malam ini pukul 23:59 Wita terakhir untuk penerimaan pendaftaran bacaleg oleh parpol peserta pemilu,” ucapnya.

Komisioner KPU Bone Divisi Penyelenggaraan Pemilu, Nasaruddin Zailani menuturkan setelah pihaknya melakukan pemeriksaan secara fisik. Berkas pendaftaran Gerindra Bone dinyatakan memenuhi syarat dan diterima.

“Sudah terpenuhi untuk persetujuan dari DPP. Kuota perempuan melebihi 30 persen bakal calon bahkan mencapai 50 persen, dengan jumlah bacaleg ada 45 orang yang bakal berkompetisi di pemilu 2024,” katanya. (sae/*)

News Feed