English English Indonesian Indonesian
oleh

Cucu AGH Ambo Dalle, Istri Sekda, Jubir Bupati, Hingga Purnawirawan TNI, Jadi Bacaleg Gerindra Dapil Sulsel 9

FAJAR, MAKASSAR — Diisi oleh Bacaleg yang berasal dari klan atau rumpun ternama. Gerindra Sulsel target tambah perolehan kursi DPRD Sulsel di Dapil Sulsel 9 yang melipuiti Sidrap, Pinrang, dan Enrekang. Diketahui pada pemilu 2019 lalu Partai Gerindra menjadi salah satu partai pemenang pemilu legislatif di Sulsel dengan perolehan 11 kursi untuk DPRD Sulsel.

Dengan memasifkan konsolidasi dan memenangkan strategi di setiap dapilnya Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras optimistis dan menekankan kepada seluruh kader untuk tampil jadi pemenang Pemilu 2024 di Sulsel disemu tongkatan. Salah satu yang ditarget untuk menambah perolehan kursi di DPRD Sulsel adalah Dapil Sulsel 9.

Dan hal itu bukan sesuatu yang mustahil jika melihat komposisi Bacaleg Gerindra di Dapil tersebut. Nama pertama yakni petahana yaitu Rusdin Tabi yang juga merupakan Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, posisi petahana tersebut dapat pesaing dari Andi Batari Toja yang diketahui merupakan Istri dari Sekertaris Daear Kota Makassar Muh Ansar yang juga berlatar pengusaha.

Adapula nama Brigjen Purn. TNI Edy Imran yang merupakan mantan Direktur Penindak Jampidmil Kejaksaan Agung. Kemudian ada sosok Juru Bicara Bupati Sidrap Syamsul Bahri yang juga merupakan Mantan Dosen UVRI yang berlatar pengusaha.

Tak ketinggalan adapula nama Siti Fatima yang merupakan anak kandung dari Pimpinan Ponpes DDI Kabellangeng Kabupaten Pinrang yang tidak lain adalah cucu dari AGH Ambo Dalle.

Diketahui AGH Ambo Dalle adalah ulama Indonesia dari Sulsel yang mendirikan organisasi keislaman Darud Da’wah wal Irsyad (DDI) dan Pondok Pesantren Darud Da’wah wal Irsyad Mangkoso (Ponpes DDI Mangkoso). Kepemimpinan dan perjuangannya dalam menegakkan syiar Islam membuat dirinya begitu disegani oleh umat Muslim.

News Feed