English English Indonesian Indonesian
oleh

Bacaleg Gerindra Dapil Sulsel 5, Diisi Adik Bupati, Wakil Ketua DPRD, Hingga Mantan Kadis

FAJAR, SINJAI — Deretan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) memiliki rumpun yang besar dan jejak pengaruh yang mumpuni. Gerindra Sulsel optimis tambah kursi DPRD Sulsel di Dapil Sulsel 5 yang meliputi Kabupaten Sinjai dan Bulukumba. Diketahui pada pemilu 2019 lalu Partai Gerindra menjadi salah satu partai pemenang pemilu legislatif di Sulsel dengan perolehan 11 kursi untuk DPRD Sulsel.Dengan memasifkan konsolidasi pemenagan di setiap dapil.

Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras optimistis dan menekankan kepada seluruh kader untuk berkolaborasi agar tampil jadi pemenang Pemilu 2024 di Sulsel disemua tingkatan.

Salah satu yang ditarget untuk menambah perolehan kursi di DPRD Sulsel adalah Dapil Sulsel 5. Hal itu bukan sesuatu yang mustahil jika melihat komposisi Bacaleg Gerindra di Dapil tersebut maka target itu bisa dipastikan diraih. Nama pertama yakni petahana Andi Muchtar Mappatoba yangg juga merupakan Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel.

Petahana mendapatkan penantang dari Andi Muhammad Ishak yang juga merupakan adik Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf. Kemudian ada penantang lain dari Mantan Kadis Pemukiman, Pertahanan, dan Perumahan Kabupaten Sinjai, Andi Taufiq Saleh Asapa yang juga merupakan klan dari Bupati Sinjai.

Adapula Wakil Ketua DPRD Bulukumba yang ingin naik kelas yakniPatudangi yang juga merupakan Sekretaris DPC Gerindra Bulukumba Tak ketinggalan ada nama Musnaeny Muhiddin yang berlatar pengusaha dan juga merupakan Bendahara DPC Gerindra Sinjai.

Ada juga Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sulsel Andi Yusbianti Iskandar. Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras mengatakan melihat komposisi Bacaleg yang ada di Dapil Sulsel 5 yang memiliki jejak pengaruh dan basis jelas maka ia optimis mampu meningkatkan perolehan kursi di dapil tersebut.

News Feed