English English Indonesian Indonesian
oleh

Usman-Mulyadi Panaskan Pilkada Selayar: Sepakat Berpaket, Libatkan Pakar Susun Visi-Misi

FAJAR, MAKASSAR- Bakal calon bupati (Bacabup) Selayar, Usman Arsyad dan A Mulyadi Radjab sepakat untuk berpaket maju di Pilkada Selayar 2024. Keduanya pun telah mempersiapkan visi-misi dan program kerja.

Kemarin, mereka menggelar rapat persiapan visi-misi dan program kerja dengan tim pakar. Hadir beberapa akademisi dan tokoh masyarakat Selayar, seperti Prof Muhammad Askin (mantan Hakim MA), mantan Bupati Selayar dua periode M Akib Fatta, dan mantan Ketua KPU Sulsel Mappinawang.

Mereka diminta memantapkan visi-misi dan program yang dianggap masih mentah. “Mereka-mereka inilah kita harapkan bisa melengkapi ramuan ini. Sehingga kalau ini ibarat masakannya coto mungkin kurang garam maka tambah-tambah sedikit atau kurang bawang goreng jadi tambah-tambahlah dan sebagainya,” kata Usman kepada FAJAR, di Swiss-bellhotel Makassar, Kamis, 9 Mei.

Dia berharap, dari hasil pertemuan ini visi-misi itu betul-betul mencerminkan keadaan sesungguhnya Kabupaten Selayar secara keseluruhan. Bagaimana fisik dan sosial ekonominya ke depan.

Dia pun mengaku akan maju dengan A Mulyadi Radjab dengan jalur partai politik. Saat ini, keduanya tengah berjuang untuk bisa mendapatkan usungan dari partai. Saat ini sudah ada tiga parpol yang ditempati mendaftar, yaitu, PKS, PDIP, dan PKB.

“PKS itu 4 kursi, PDIP 2 kursi, dan PKB 1 kursi dan untuk maju di Pilkada Selayar itu hanya 5 kursi. Jadi sudah melebihi jika berhasil mendapatkan usungan dari partai tersebut,” katanya.

Namun, perlu diketahui kata dia, di kabupaten itu penjaringan bacalon, provinsi penyaringan, dan pusat ditentukan. Jadi ada tiga anak tangga yang harus dilewati dahulu. “Tapi untuk sampai di anak tangga ketiga kita harus mulai dengan anak tangga pertama dulu,” jelasnya.

News Feed