English English Indonesian Indonesian
oleh

Istri Mantan Wabup, Mantan GM PLN, Mantan Kadis, Pengusaha Ternama hingga Tokoh Pemuda Jadi Bacaleg Gerindra Dapil Sulsel 8

FAJAR, MAKASSAR — Miliki deratan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) yang memiliki rekam jejak yang yang menjanjikan di berbagai sektor. Gerindra Sulsel target tambah perolehan kursi DPRD Sulsel di Dapil Sulsel 8 yang melipuiti Kabupaten Soppeng dan Wajo. 

Diketahui pada pemilu 2019 lalu Partai Gerindra menjadi salah satu partai pemenang pemilu legislatif di Sulsel dengan perolehan 11 kursi untuk DPRD Sulsel. Dengan memasifkan konsolidasi pemenagan di setiap dapil Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras optimistis dan menekankan kepada seluruh kader untuk berkolaborasi agar tampil jadi pemenang Pemilu 2024 di Sulsel disemua tingkatan. 

Salah satu yang ditarget untuk menambah perolehan kursi di DPRD Sulsel adalah Dapil Sulsel 8. Dan hal itu bukan sesuatu yang mustahil jika melihat komposisi Bacaleg Gerindra di Dapil tersebut dimana bisa dikatakan Bacalegnya memiliki basis yang jelas. 

Nama pertama yakni petahana Henny Latif yang juga merupakan Ketua DPC Gerindra Soppeng, pertahanan mendapatkan kompetitor yakni istri mantan Wakil Bupati Wajo Andi Ukmah Anas yang juga merupakan Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sulsel.

Diketahui Andi Ukmah adalah istri Almarhum Andi Syahrir Kube Dauda yang merupakan mantan Wakil Bupati Wajo periode 2014-2019.Nama penantang lain yakni Mantan General Manager PLN UIP JBT II Amihwanuddin yang juga merupakan Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel.

Adapula nama Nasfari yang merupakan Mantan Kadis Perikanan Wajo. Ada juga nama pengusaha kapal penyebrangan asal Wajo yakni Andi Saiful yang juga merupakan wakil Sekretaris DPD Gerindra Sulsel dan nama pengusaha lainnya yakni Besse Yulistrawati. 

News Feed