English English Indonesian Indonesian
oleh

Burhanuddin Optimis di Empat Kecamatan

Target Capai 25 Ribu Suara

MAKASSAR, FAJAR – Bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Sulsel dari partai Gerindra, Muh. Burhanuddin siap tempur di dapil Makassar A. Tidak tanggung-tanggung, dia menargetkan minimak 25 ribu suara di sana.Advokat senior itu mengaku sangat optimis bisa unggul di empat kecamatan, masing-masing kecamatan Tallo, Rappocini, Bontoala, dan Kecamatan Tamalate.

Dari empat kecanatan tersebut, Bontoala dijadikan sebagai poros gerakan. Alasannya, dia lahir dan tumbuh besar di sana. Sementara tiga kecamatan lainnya akan menyusul, karena memang jumlah pemilihnya yang cukup.besar.

”Saya lahir dan tumbuh di Bontoala. Jadi memang di sana saya jadikan basis, poros gerakan ada di sana. Terus tiga kecamatan lainnya itu kan suara sangat besar, jadi sata target menyebar ke sana juga, untuk bisa dapat target 25 ribu suara,” ujarnya, Minggu malam, 27 Agustus 2023.

Lebih lanjut eks caleg DPRD Kota Makassar itu mengatakan, pengalaman dua kali gagal pada pencalegan sebelumnya dijadikan bekal paling baik. Sebab, ada pengalaman gagal dan itu dijadikan pelajaran yang berharga.

Salah satu hal yang dititik beratkan adalah money politic. Dalam dua periode sebelumnya dia mengaku malah karena tidak menggunakan politik uang. Namun ada strategi lain yang dia dapatkan dan dianggap bisa mengalahkan pilitik uang.

”Saya dua kali maju di DPRD Makassar tapi gagal. Dua kali saya coba perangi politik uang tapi sulit. Akhirnya saya mengerti dan dapat cara lain untuk menang tanpa politik uang. Namun harus diakui, cost politik memang tetap ada,” kata dia.

News Feed