English English Indonesian Indonesian
oleh

Prabowo Bakal Kampanye di Bone, Gerindra Bone Target Dulang Suara hingga 65 Persen

FAJAR, BONE-DPC Gerindra Bone menargetkan meraih suara pemilih hingga 65 persen di Kabupaten Bone menyusul kedatangan Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto. Menurut Sekretaris DPC Gerindra Bone, Syam Nur saat ini landasan suara di Bone untuk pasangan Prabowo-Gibran dianggap sudah cukup kuat, dan pihaknya berupaya mendorong target suara mencapai 65-70 persen di kabupaten tersebut.

“Baik dari tim TKD, tim koalisi, mudah-mudahan bisa sampai 65-70 persen di kabupaten Bone,” tambahnya.

Syam Nur menyatakan, Bone tetap menjadi kawasan prioritas kampanye Prabowo-Gibran di Sulawesi Selatan karena potensi dukungannya. Tim kampanye juga telah siap siaga dengan rencana kunjungan, yang diperkirakan akan diundur ke tanggal 4 Februari dari yang sebelumnya direncanakan pada tanggal 28 Januari.

“Ini belum ada kepastiannya (antara 28 Januari dan 4 Februari), jadi kita belum bisa kasih yang pasti, karena belum ada statement langsung dari partai (pusat),” ungkap Syam Nur.

Kunjungan ini sebelumnya direncanakan pada tanggal 7 Januari, tetapi diundur karena bertepatan dengan debat dan jadwal yang padat. Persiapannya sudah sangat matang, termasuk mobilisasi massa pendukung dalam kampanye akbar ini. “Teman-teman sudah diminta, bacaleg, termasuk struktur partai, siap untuk dikerahkan juga untuk kedatangan Pak Prabowo,” jelasnya.

Lokasi kampanye diatur sesuai aturan KPU, yang kemungkinan akan diselenggarakan di alun-alun eks pasar sentral Bone Kecamatan Tanete Riattang, Watampone. Mengenai isu pelaksanaan kampanye di stadion, Syam Nur menyatakan itu sangat sulit karena adanya larangan kampanye di kawasan tersebut.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, menjelaskan bahwa Prabowo memilih Bone sebagai lokasi kampanye karena sudah beberapa kali melakukan kampanye di Makassar. Potensi suara di Bone dianggap cukup menjanjikan, dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 587.777 orang di 27 kecamatan, terdiri dari 281.448 pemilih laki-laki dan 306.329 pemilih perempuan. (an/*)

News Feed