English English Indonesian Indonesian
oleh

Petinju Sulsel Wakili Indonesia di Kejuaraan Tinju Dunia, Harpen Reza Ali: Ini Sejarah untuk Atlet Kita

Tampil di kejuaaraan internasional merupakan kesempatan yang sangat langka untuk sulung dari lima bersaudara ini. Apalagi selama ini petinju Sulsel belum pernah tampil di event bergengsi ini. 

”Saya tidak menyangka bisa lolos. Ini kesempatan emas buat saya. Saya tidak hanya sekadar mengejar prestasi, tapi juga menambah pengalaman dan jam bertanding di atas ring. Apalagi lawan yang dihadapi nanti adalah petinju-petinju hebat dari seluruh dunia. Ini juga jadi ajang pemanasan bagi saya sebelum mengikuti Pra PON Juni 2023 dan PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang,” ujar Holy.

Holy sadar lawan yang akan dihadapi nanti merupakan petinju-petinju hebat dari berbagai negara. Khususnya tuan rumah, Uzbekistan. Apalagi ia mengaku masih buta dengan kekuatan lawan. ”Namun saya bertekad fight menghadapi siapapun lawan di atas ring,” katanya.

Jelang menghadapi kejuaraan ini Holy sudah mempersiapkan diri dengan matang. Ia dilatih khusus taktik dan strategi oleh ayahnya, Dufri Masihor.

Sejak pulang dari PON Papua, Holy tak pernah berhenti latihan. Apalagi saat ini ia tengah menjalani training centre sejak awal Maret untuk persiapan menghadapi Pra PON yang akan berlangsung Juni nanti di Makassar.”Holly bersama 20 petinju Sulsel sudah menjalani TC sejak awal Maret. Mereka rutin latihan.

Secara fisik dan mental semua siap mengikuti kejuaraan apapun. Termasuk kejuaraan internasional,” sebut Dufri Masihor.Sementara itu A Reza Ali, tokoh olahraga nasional yang hadir pada sesi bincang santai di Cafe Ombak memberi motivasi kepada Holy.

News Feed