English English Indonesian Indonesian
oleh

Bangun Toleransi Beragama, Kelenteng Ibu Agung Bahari Ajak Anak Panti Buka Puasa Bersama

FAJAR, MAKASSAR — Yayasan Kelenteng Ibu Agung Bahari mengadakan buka puasa (bukber) bersama dengan puluhan anak pasti asuhan. Tujuannya silaturahmi dan mengokohkan toleransi beragama.

Yayasan Kelenteng Ibu Agung Bahari mengundang dua panti asuhan di Makassar. Selain buka puasa bersama, anak panti juga diberikan bingkisan satu persatu di kegiatan yang berlokasi di di Aula Klenteng Ibu Agung Bahari, Jalan Serui Makassar, Sabtu, 15 April.

Tak hanya itu, pihak yayasan juga menyerahkan bantuan untuk kebutuhan panti asuhan. Seperti beras, mi instan, dan telur.

Pengurus Yayasan Kelenteng Ibu Agung Bahari, Hemajayo Thio menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan di bulan Ramadan untuk menjalin silaturahmi dengan antar umat beragama. “Kita harapkan nanti bisa menjadi sebuag gerakan kebersamaan untuk ikut berkontribusi membangun negara,  khusnya Kota Makassar,” katanya.

Pembimbing Masyarakat (Pembimas)  Buddha Kanwil Kementerian Agama, Pandhit Amanvijaya yang hadir dalam acara ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Yayasan Ibu Agung Bahari yang melaksanakan kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan luar biasa dan sangat bermanfaat.

Tujuannya adalah semata-mata untuk kerukunan dan terkait toleransi beragama. Apalagi ini juga menjadi prioritas kementrian agama yaitu meningkatkan toleransi umat beragama dan antarumat beragama.

“Ini bagus sekali. Kalau kita sudah toleransi sesama agama, sesama umat, maka kita saling paham saling mengerti. Maka hidup ini aman dan tentram,” katanya.

News Feed