English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemain Barcelona Shock Dibantai di Kandang Sendiri saat Sudah Yakin Lolos, Xavi Salahkan Kartu Merah Araujo

FAJAR, BARCELONA—Barcelona gagal mempertahankan keunggulan 3-2 mereka di leg pertama babak delapan besar Liga Champions. Dalam laga di kandang sendiri, mereka dibantai PSG 1-4.

Hasil itu membuat Barcelona gagal ke semifinal setelah kalah agregat 4-6. Dan pelatih barca, Xavi Hernández yang ​​berbicara kepada Movistar menyalahkan kartu merah Ronald Araujo.

Barca dalam posisi unggul 1-0 saat sang bek diusir dari lapangan setelah melakukan pelanggaran professional untuk mencegah pemain PSG mencetak gol.

Minus satu pemain, Barca langsung digempur PSG dan akhirnya jebol empat kali. “Saat 11 lawan 11, kami terorganisir dengan baik. Pertandingan berubah total (setelah kartu merah),” keluh Xavi.

Pemain Barca sendiri sangat shock dengan kekalahan besar ini. Gelandang Barca, Frenkie de Jong mengatakan, ia awalnya sangat yakin mereka bisa lolos semifinal setelah menang di leg pertama.

“Kami memberikan segalanya tetapi pada akhirnya kami tidak mendapatkan apa pun dari upaya itu. Ini merupakan pukulan besar karena kami sangat yakin kami bisa lolos,” ujarnya di situs UEFA.

“Kami berjuang untuk mendapatkan hasil setelah kartu merah tetapi itu  tidak terjadi. Tidak ada solusi lain selain bangkit dan mencoba melakukan yang lebih baik pada musim depan,” lanjutnya. (amr)

News Feed