English English Indonesian Indonesian
oleh

Permalukan Mantan Klubnya Barcelona, Pelatih PSG Luis Enrique: Saya harus Profesional

FAJAR, BARCELONA—PSG mengalahkan Barcelona dengan skor 4-1 untuk lolos ke babak semifinal dengan keunggulan agregat 6-4 setelah kalah 2-3 di leg pertama babak delapan besar.

Pelatih PSG, Luis Enrique mengatakan, ini kemenangan penting meski korban mereka adalah mantan tim asuhannya sendiri. Menurutnya, ia seorang professional.

“Bermain melawan tim lama saya, yang sangat berarti bagi saya, sangatlah sulit. Sebagai seorang profesional, saya harus melakukan pekerjaan saya, dan saya pikir saya melakukan semua yang saya bisa untuk membantu para pemain saya. Sekarang kami berada di semifinal,” kata Enrique kepada Canal+.

Luis Enrique menegaskan, ini laga yang sangat berat bagi anak asuhnya. Ia juga mengatakan dirinya berharap tidak terlalu sering berjumpa Barca di masa depan.

“Ini adalah pertandingan yang sangat sulit melawan Barcelona. Bagi saya, secara sentimental dan emosional. Dan dalam sepak bola, saya tidak ingin bermain melawan mereka terlalu sering. Saya sangat puas dengan hal itu dan sudah melaluinya,” jelasnya.

Dalam laga hari ini, PSG sempat tertinggal di awal laga setelah dijebol Raphinha di menit ke-12. Namun, raksasa Prancis itu mampu bangkit.

Setelah Ousmane Dembele menyamakan kedudukan di babak pertama, PSG mengamuk di paruh kedua. Vitinha membalikkan keadaan di menit ke-54 sebelum Kylian Mbappe menambah dua gol untuk memastikan kemenangan 4-1 timnya. (amr)

News Feed