English English Indonesian Indonesian
oleh

IKA Unhas Sulsel- Pemkot Makassar Siap Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Luwu

FAJAR, MAKASSAR-Ikatan Alumni (IKA) Unhas Wilayah Sulsel membentuk tim peduli bencana banjir dan longsor sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat korban bencana di beberapa daerah di Sulsel.

IKA Unhas Sulsel bersama Pemkot Makassar siap menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana seperti Luwu, Lutra, Palopo, Wajo, Sidrap dan Enrekang.

Malam tadi, di kediaman Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel Moh Ramdhan Pomanto di Jl Amirullah Makassar, sejumlah bantuan dari unsur alumni dan dinas- dinas di lingkup Pemkot Makassar dikumpulkan dan siap didistribusikan.

Seperti bantuan dari Dinas Perhubungan Makassar, Dinas Kesehatan, Bagian Hukum Setda Makassar serta bantuan dari alumni.

Danny yang juga Wali Kota Makassar berharap bantuan akan terus didistribusikan.

“Kita semua, warga kota, alumni Unhas baik yang berhimpun di IKA Unhas Sulawesi Selatan dan IKA Unhas daerah perlu membantu, meringankan beban warga yang terdampak bencana longsor dan banjir bandang,” kata Danny, Sabtu , 4 Mei saat bertemu dengan pengurus IKA Unhas Sulsel di kediamannya.

Sebagai kepala pemerintahan, lanjutnya, juga akan mengerahkan sumber daya untuk membantu proses evakuasi dan pendistribusian logistik ke titik bencana.
Ketua Lemsus IKA Unhas Wilayah Sulsel Dr Sakkapati menjelaskan, untuk memudahkan koordinasi dan pendistribusian bantuan, pengurus IKA Unhas Sulsel menjalin komunikasi efektif dengan Ketua IKA Unhas daerah yang wilayahnya dilanda bencana.

“Kami telah berkoordinasi dengan pengurus IKA Unhas di daerah untuk berperan aktif dalam membantu masyarakat yang mendapat musibah. Termasuk mengumpulkan donasi, evakuasi dan menyalurkan bantuan,” ujar Sakkapati, alumni Fakultas Hukum Unhas ini.

Adapun Ketua Harian Harun Ar Rasyid menambahkan, IKA Unhas Sulsel harus dapat berperan aktif dalam membantu masyarakat maupun menjalin kerjasama dengan Pemkot Makassar dan IKA Unhas daerah. (nin)

News Feed