English English Indonesian Indonesian
oleh

Imbang di Roma, Allegri Kesal Juventus Bisa tak Lolos Liga Champions

FAJAR, ROMA—Duel besar antara AS Roma dan Juventus di OlimpiCo Stadium hari ini berakhir tanpa pemenang. Kedua klub menyelesaikan pertandingan dengan skor 1-1.

AS Roma sempat memimpin 1-0 di menit ke-15 berkat gol Romelu Lukaku. Namun, Gleison Bremer mampu membalas dan memastikan laga berakhir 1-1 dengan golnya di menit ke-31.

Hasil ini membuat persaingan empat besar semakin ketat. Saat ini, Juventus di peringkat ketiga dengan poin 66. Mereka unggul dua angka di atas Bologna yang ada di posisi keempat.

Roma menyusul di posisi kelima dengan poin 60. Juventus mungkin terlihat cukup jauh dari jangkauan Roma mengingat mereka hanya menyisakan tiga laga.

Namun, ancaman bisa datang dari Atalanta. Tim peringkat enam itu memang terpaut 9 poin dari Juventus. Tetapi mereka baru memainkan 33 pertandingan. Artinya, kalau bisa memenangi dua laga berikutnya, mereka bisa memangksa jarak jadi tiga angka.

Tidak heran jika Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri cukup kesal usai pertandingan. Khususnya karena mereka bisa saja kalah dari AS Roma dan membuat persaingan tiket Liga Champions makin ketat.

Pasca laga, Allegri tampak langsung menyerbu terowongan saat peluit akhir berbunyi dan melemparkan jaketnya ke tanah.

“Kami berisiko kalah dalam pertandingan yang seharusnya kami menangkan pada awal babak kedua,” tegasnya di DAZN.

“Wajar jika Roma kemudian menyerang kami, namun di menit-menit akhir penguasaan bola kami sangat buruk. Kami benar-benar mengambil risiko membuang hasil berharga dalam pertandingan head-to-head,” ujarnya. (amr)

News Feed