English English Indonesian Indonesian
oleh

Begini Cara Mahasiswa PPG Prajabatan Unismuh Cegah Peredaran Obat Terlarang di Sekolah

FAJAR, MAKASSAR — Sebagai bentuk keperdulian terhadap Gen Z, mahasiswa PPG Prajabatan Bahasa Indonesia Gelombang 1 2023 Unismuh akan menggelar seminar antinarkoba di SMK Muhammadiyah 2 Bontoala, pada 3 Mei mendatang.

Mengusung tema “Generasi Z Bebas NAPZA Menyongsong Generasi Gemilang Bangsa”, seminar ini merupakan projek kepemimpinan yang akan dilaksanakan oleh Tim 2 dari kelas Bahasa Indonesia PPG Prajabatan Gelombang 1 2023 Unismuh Makassar.

Mahasiswa dari Tim 2, Rini Amriani, mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan langkah pencegahan penggunaan narkoba terhadap generasi Z.

“Kenapa saya dan teman-teman mengangkat tema ini, karena ini merupakan langkah kami sebagai bentuk pencegahan penggunaan narkoba dan obat-obatan terlarang kepada generasi Z,” tuturnya, Rabu, 24 April 2024.

Lebih lanjut, mahasiswa semester 2 ini mengungkapkan harapannya dengan dilaksanakannya kegitan ini memberikan pemahaman kepada siswa siswi yang mengikuti kegiatan ini.

“Saya tentu berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, para peserta paham betul terkait dengan bahaya narkoba bisa merusak masa depan bangsa. Saya juga berharap kepada siswa siswi nantinya agar tidak akan terjerumus dengan barang haram tersebut,” tutupnya. (sae)

News Feed