English English Indonesian Indonesian
oleh

Kalah dari China, Tim Uber Cup Indonesia Gagal Ulang Prestasi 28 Tahun Lalu

FAJAR, CHENGDU—Tim Uber Cup 2024 Indonesia gagal mengulang pencapaian pendahulunya 28 tahun lalu. Di final hari ini, Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan harus mengakui ketangguhan tuan rumah, China.

Pada pertandingan puncak yang berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Indonesia kalah 3-0 dari China.

Gregoria Mariska yang turun di partai pertama kalah dalam duel dengan Chen Yu Fei. Gregoria menyerah dua game langsung, 7-21, 16-21

Pasangan nomor satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan juga masih terlalu kuat buat ganda “gado-gado” Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Siti Fadia/Ribka yang baru dipasangkan di final kalah straight game 11-21 dan 8-21.

Ester Nurumi Tri Wardoyo yang turun di partai ketiga sempat memberi harapan pertarungan akan lebih lama saat menang mudah 21-10 di set pertama melawan He Bing Jiao.

Namun, kelelahan dan faktor pengalaman lawan membuat tunggal muda Indonesia itu pada akhirnya juga harus mengakui keunggulan lawannya.

He Bing Jiao bangkit di dua game berikutnya dan menang 21-15 dan 21-17. Dengan demikian, China menang 3-0 dan memastikan diri sebagai juara tanpa harus memainkan dua pertandingan lagi.

Indonesia terakhir kali menjuarai Uber Cup pada 1996 di Hongkong. Saat itu, Tim Uber Cup Indonesia menang 4-0 atas China. (amr)

News Feed