English English Indonesian Indonesian
oleh

Madrid Juara Liga Spanyol, Barcelona tanpa Gelar Lagi dan Terancam Absen di Piala Super Spanyol

FAJAR, KATALAN—Real Madrid dipastikan menjadi kampiun La Liga Spanyol 2023/2024. Itu setelah Barcelona kalah dalam derbi Katalan melawan Girona hari ini.

Madrid yang malam tadi menang 3-0 atas Cadiz unggul 13 serta 14 poin di atas Girona dan Barcelona. Dengan masing-masing hanya menyisakan empat laga, Madrid yang mengoleksi poin 87 tidak akan bisa terkejar lagi meski kalah di semua pertandingan mereka.

Gelar ini akan menjadi yang ke-36 bagi Madrid yang memantapkan posisi mereka sebagai peraih trofi La Liga terbanyak dalam sejarah kompetisi ini.

Sebaliknya, bagi Barcelona, kekalahan 2-4 mereka di markas Girona memastikan Raksasa Katalan itu kembali menutup musim tanpa sebiji pun gelar.

Di Piala Super Spanyol, Barcelona dikalahkan Real Madrid di final. Setelah itu, mereka disingkirkan Athletic Bilbao di babak delapan besar Copa del Rey.

Harapan Barca di kompetisi Eropa sementara itu pupus di tangan klub kaya raya Prancis, PSG. Mereka terhenti di babak delapan besar setelah kalah 1-4 di kandang sendiri.

Sejak ditinggal Lionel Messi, ini kali kedua Barca tanpa gelar. Dan Xavi Hernandez langsung mengucapkan selamat ke Madrid yang merampas gelar La Liga yang mereka raih musim lalu.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Real Madrid, merekalah yang mencetak poin terbanyak,” kata Pelatih Barca, Xavi Hernandez di Marca.

Tapi Xavi memastikan pekerjaan mereka belum selesai. Pasalnya, mereka kini di posisi tiga klasemen La Liga dan terancam absen di Piala Super Spanyol juga tak mampu mengejar Girona.

News Feed