English English Indonesian Indonesian
oleh

Nasdem Tantang Petahana di Sidrap, Sahar-Dollah Mando Bisa Berhadapan

FAJAR, SIDRAP-Partai Nasdem bakal menjadi penantang kuat Gerindra di Sidrap. Kedua partai ini siap mendorong kader.

Partai Gerindra dengan petahananya, Dollah Mando pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 Sidrap ini akan ditantang figur Nasdem, Syaharuddin Alrif. Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif ini bahkan sudah restu dari Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS). Bukan hanya itu, Sekretaris DPW Nasdem Sulsel ini juga disebut-sebut telah bertemu dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

“Saya diberi arahan Kakak RMS untuk maju di Pilkada Sidrap agar bisa kita kembalikan kejayaan di sektor pertanian, perkebunan, perikanan di Kabupaten Sidrap,” kata Sahar sapaan akrab Syaharuddin Alrif.

Apalagi Nasdem mencatat rekor suara terbesar sepanjang sejarah di tingkat provinsi dalam Pemilu 2024. Capaian tersebut mendapat penghargaan dari Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, dan Sekjen Nasdem, Hermawi Taslim, yang mendorongnya untuk maju. “Saya sudah diberi izin sama Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dan Sekjen Nasdem (maju Pilkada Sidrap),” ucapnya.

Dia bahkan, telah merumuskan beberapa program dan visi misi jika nantinya diusung oleh partai sebagai kandidat dalam Pilkada. Itu seperti menyediakan BPJS Kesehatan gratis untuk masyarakat Sidrap. Dia juga berencana untuk memperkuat pemberdayaan UMKM dan perdagangan serta memberikan perhatian khusus pada sektor keagamaan dengan melibatkan ulama, pegawai syara’, imam masjid, guru mengaji, dan memfasilitasi jamaah masjid untuk meningkatkan kegiatan keagamaan di setiap desa.

News Feed