English English Indonesian Indonesian
oleh

Gagal Masuk Senayan, Kris Dayanti Siap Maju di Pilkada

JAKARTA, FAJAR – Kris Dayanti gagal mempertahankan kursinya sebagai anggota DPR. Perolehan 70.111 suara yang didapat penyanyi asal Malang tersebut tidak cukup membawanya melenggang ke Senayan.

Pada pemilu tahun ini, Kris Dayanti kembali maju lewat PDIP dapil Jawa Timur V yang meliputi wilayah Malang, Kota Malang, dan Kota Batu.

Ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dia mengakui kegagalan itu memang membuatnya sedih. Alasannya, dia tidak lagi bisa menyuarakan pendapat dari sudut pandang perempuan terhadap kebijakan-kebijakan yang akan dibuat.

’’Kalau sedih sih, pasti ya. Karena kehilangan satu suara perempuan yang mewakili perempuan. Itu yang bikin sedih,” tutur Kris Dayanti, kemarin.

Meski begitu, Kris Dayanti merasa tak sedikit pun berkecil hati. Dia masih tetap ingin menekuni dunia politik ke depannya demi membantu masyarakat kecil.
’’Pasti saya akan tetap fokus di politik karena dengan politik saya merasa bisa lebih banyak membantu. Artinya, banyak sebetulnya program yang agak tidak mungkin bisa dilakukan kalau saya tidak di politik,” jelasnya.

Namun, sampai saat ini, dia belum menentukan langkah politik yang akan diambil. Meskipun, sejauh ini sudah tersiar isu bahwa Kris Dayanti akan maju di Pilkada 2024. ’’Saat ini sih belum ada wacana ke situ,” ucapnya.

Istri Raul Lemos tersebut menyatakan kesiapannya jika dipercaya mengemban tugas tersebut. ’’Pilkada bergantung penugasan ketua umum, tapi ke mana saja saya siap,” tegas Kris Dayanti.

Terlepas dari itu, ibu empat anak tersebut mengungkapkan rencananya yang diambil dalam waktu dekat. Usai masa baktinya selesai pada Oktober mendatang, Kris Dayanti akan kembali ke industri hiburan tanah air.

News Feed