English English Indonesian Indonesian
oleh

ARA Dapat Perintah Tarung di Pilwalkot Makassar

FAJAR, MAKASSAR– Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) mengaku mendapat penugasan dari DPP untuk bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar. Komunikasi dengan parpol lain mulai dilakukan.

Meskipun diminta bertarung, dalam waktu dekat, Demokrat tetap membuka desk pilkada untuk penjaringan calon wali kota. Namun, seluruh ketua DPC juga diminta untuk bertarung di pilkada. “Termasuk saya maju, karena memang pileg (pemilihan legislatif) dan pilkada (pemilihan kepala daerah) berbeda.
Kalau pileg pemainnya ribuan kalau pileg mungkin cuma empat pasang atau tiga pasang,” kata ARA saat jumpa pers di Hotel Claro, Kamis malam, 21 Maret.

Sehingga kata dia, selain dirinya mulai melakukan sosialisasi, komunikasi dengan partai politik (parpol) lain juga dilakukan karena harus koalisi. Soal dengan partai siapa, ARA membuka dengan parpol manapun tanpa harus seperti Koalisi Indonesia Maju di Pilpres.

Apalagi kursi Demokrat sangat tergerus, dari 6 kursi menjadi 3. ARA pun menegaskan, desk pilkada tetap akan dibuka dan ketua harus bertarung. “Kami Demokrat tetap bersemangat. Soal bagaimana-bagaimana kita serahkan kepada proses yang berjalan,” kata Wakil Ketua DPRD Makassar itu.

Turunnya perolehan kursi partainya dikarenakan terkena badai besar. Termasuk dirinya tidak lagi terpilih. ARA menilai di lapangan, pemilu 2024 kali ini sangat berbeda dengan Pemilu 2019. Menurutnya politik uang menjadi keharusan bukan kebiasaan. “Saya melihat bisa berbahaya ke depan untuk melahirkan kualitas wakil rakyat yang ada,” katanya.

News Feed