English English Indonesian Indonesian
oleh

Anak Petani Lawan Anak Bupati di Pilkada Sidrap

FAJAR, SIDRAP — Gerindra Sidrap kini mulai bermanuver menyambut Pilkada Sidrap. Partai besutan Prabowo Subianto ini juga telah menyatakan sikap untuk mendorong Muhammad Yusuf DM, bertarung di Pilkada Sidrap 2024.

Muhammad Yusuf merupakan anak Bupati Sidrap Dollah Mando periode 2018-2023. Saat ini, Muhammad Yusuf menjabat sebagai Pj Sekkab Sidrap.

“Insyaallah (maju di Pilkada Sidrap),” singkat Muhammad Yusuf, Jumat, 19 April 2024.

Partai Gerindra memiliki cukup kekuatan dengan lima kursi di DPRD, dan mereka hanya membutuhkan dua kursi lagi untuk memenuhi persyaratan pencalonan.

Ketua Bappilu Gerindra Sidrap, Syamsul Bahri mengungkapkan, bahwa pihaknya mendorong Muhammad Yusuf sebagai calon bupati Sidrap karena memiliki pengalaman di pemerintahan dan merupakan putra bupati.

“Pak incumbent (Dollah Mando) tidak maju lagi, dan kita anggap Yusuf adalah putra incumbent. Tidak sembarang juga didorong. Dia punya pengalaman di birokrasi bagus dan berprestasi,” katanya.

Syamsul Bahri menambahkan, bahwa pihaknya juga saat ini menjajaki komunikasi politik terhadap beberapa partai di Sidrap.

“Kita masih melakukan komunikasi politik dengan semua partai. Komunikasi Golkar, Demokrat, PPP, dan PAN,” tambahnya.

Selain itu, Syamsul mengungkapkan bahwa pihaknya juga saat ini sementara penjajakan dan penjaringan calon pendamping sebagai calon wakil bupati.

“Sudah ada empat nama yang menjadi pertimbangan kami yaitu ada figur dari politisi, pengusaha, birokrat, dan akademisi,” sebut dia.

Sementara itu, DPD Partai Nasdem yang menang di Pileg Sidrap 2024 akan mengusung Syaharuddin Alrif untuk berkompetisi di Pilkada Sidrap 2024.

News Feed