English English Indonesian Indonesian
oleh

Bahrul Appas Kembali Terpilih, Memulai Karier dari Peternak hingga Perjuangkan Hak Masyarakat

SIDRAP, FAJAR — Anggota DPRD Sidrap, Bahrul Appas kembali terpilih di Pileg Sidrap 2024 lalu. Ia berhasil mengamankan satu kursi di Dapil II Sidrap dengan memperoleh 3.048 suara.

Perolehan tersebut meningkat pada Pileg 2019 lalu. Sebelumnya, Bahrul Appas meraih suara terbanyak ketiga pada Pileg 2019 di Kabupaten Sidrap dengan total 2.729 suara.

Bahrul merupakan politisi kelahiran Rappang, 23 Mei 1978. Saat ini ia merupakan kader tulen Partai Nasdem dengan posisi yang strategis yakni Ketua Bappilu Partai Nasdem Sidrap.

Dengan tangan dinginnya sebagai Ketua Bappilu Nasdem Sidrap, Partai Nasdem Sidrap berhasil mendudukkan 12 kadernya di DPRD Sidrap pada Pileg Sidrap 2024.

Saat ini, Bahrul menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPRD Sidrap. Ia dikenal sebagai anggota DPRD Sidrap yang terus memperjuangkan masyarakat.

Bahrul juga rajin melakukan sidak di berbagai instansi dan pelayanan masyarakat lainnya. Selain itu ia juga selalu menyoroti kinerja pemerintah yang tidak sesuai koridor.

“Yang kasih duduk saya di sini adalah rakyat melalui Partai Nasdem,” katanya, Selasa, 16 April 2024.

Sekadar diketahui, Bahrul Appas setelah menyelesaikan studinya di Universitas Islam Makassar (UIM). Ia langsung terjun menjadi peternak ayam dan pengusaha telur di Sidrap.

Karena pengalaman dan kebiasaannya pada saat mahasiswa mengawal aspirasi masyarakat, sehingga saat menjadi peternak ia memperjuangkan hak-hak peternak. Berkat hal tersebut, banyak kerabat dan peternak bahkan petani mendorongnya menjadi anggota DPRD.

News Feed