English English Indonesian Indonesian
oleh

Eks Kapten Yakin Gareth Southgate Bisa Tinggalkan Timnas Inggris dan Latih MU

FAJAR, MANCHESTER—Pelatih Inggris, Gareth Southgate dikaitkan dengan Manchester United. Eks kapten MU, Gary Neville menyebut itu bisa saja terjadi.

Ikon Manchester United itu yakin kedatangan Dan Ashworth di Old Trafford dapat membuka jalan bagi Gareth Southgate untuk menjadi pelatih kepala baru.

Manajer Inggris Southgate telah banyak dikaitkan dengan kursi panas Setan Merah sementara tekanan meningkat pada Erik ten Hag.

Ten Hag bisa gagal memberikan kualifikasi atau trofi Liga Champions musim ini. Dan, jika itu terjadi, pelatih asal Belanda itu dipecat oleh Sir Jim Ratcliffe.

Southgate telah diusulkan sebagai calon penerus Ten Hag. Pria berusia 52 tahun itu bisa lolos ke Euro 2024 bersama Inggris musim panas ini, yang menurut Neville bisa membuat waktu kepindahannya ke United menjadi rumit.

Namun, mantan kapten United itu yakin situasinya bisa berjalan baik jika dilakukan secara ‘matang’, dan Inggris akan menunjuk penggantinya menjelang turnamen tersebut.

Pelatih The Three Lions yang baru kemudian akan mulai bekerja pada akhir tahun ini.

“Saya tidak pernah melihat Gareth Southgate sebagai manajer Manchester United, secara psikologis, saya tidak pernah melihatnya. Saya bisa melihatnya sekarang, sekarang Dan Ashworth sudah masuk,” kata Neville kepada Stick To Football Podcast dikutip dari Express.

Menurut Neville, ia hanya memikirkan basib Ten Hag. “Saya hanya berpikir, apa yang perlu dilakukan Erik ten Hag agar tetap menjadi manajer Manchester United? Misalnya saja, apakah Piala FA saja sudah cukup? Atau apakah dia perlu mencapai empat besar, atau lima besar, Liga Champions?” tegasnya.

News Feed