English English Indonesian Indonesian
oleh

KBRI Kairo Undang Pengusaha Mesir Hadiri Indonesia-Africa Forum 2024 di Bali

FAJAR, KAIRO — Atase Perdagangan, M. Syahran Bhakti S., Koordinator Fungsi Ekonomi, Tinneke Musnal dan Pelaksana Fungsi Ekonomi, Rifki Rustam Arsyad beserta staf KBRI Kairo menghadiri pertemuan bisnis di Provinsi Qalyubiyah, Rabu, 20 Maret.

Turut hadir dalam pertemuan Prof. Dr. Abdul Hakim Al Tarki, Guru Besar Ilmu Laser di Institut Laser Universitas Cairo, Akram Ibrahim El Zend, American Egyptian Businessman, Syeikh Ahmad Ghunaim, Mantan Kepala Kanwil Wakaf Mesir Wilayah Prov. Qalyubiyah, Hesham Younes, Wakil Ketua Persatuan Wartawan Mesir (PWM), Ibrahim Nagdi, Pemerhati Dunia Arab.

Dalam sambutannya, Atase Perdagangan, M. Syahran Bhakti S, menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya atas undangan pertemuan bisnis dan menghadiri kegiatan Festival Tahfiz Al Quran bulan Ramadhan di Prov. Qalyubiyah.

M. Syahran menyampaikan, adanya krisis ekonomi global saat ini yang melanda seluruh aspek kehidupan, baik di bidang politik, ekonomi, perdagangan, sosial-budaya.

Juga keamanan mendorong manusia untuk semakin menjadi materialistis dan egoistis. Karena itu, peran agama khususnya Islam sebagai ajaran universal sangat penting sebagai solusi untuk mengatasi berbagai tantangan dan dinamika globalisasi tersebut.

Dalam pertemuan Festival Akbar yang dihadiri lebih 200 orang dari tokoh pemuka agama, pelaku bisnis dan pemuda, M. Syahran mengundang para pelaku usaha di Mesir untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan Indonesia-Africa Forum (IAF) II yang akan digelar pada 27 – 28 Agustus 2024 di Hotel Mulia, Bali, Indonesia.

News Feed