English English Indonesian Indonesian
oleh

Lewandowski Berharap tak Dijual Barcelona, Ingin Rasakan Sensasi Camp Nou yang Baru

FAJAR, BARCELONA—Robert Lewandowski mengisyaratkan dirinya berniat bertahan di Barcelona hingga akhir musim 2025-26.

Sejauh ini, transfer Lewandowski dari Bayern Munchen bisa dibilang sukses. Lewandowski telah menjadi bintang dalam perebutan gelar La Liga musim lalu dengan torehan 23 gol dan tujuh assist.

Namun, meski ia menyumbang total 47 gol dan 14 assist dari 77 penampilan saja, ia akan genap berusia 36 tahun pada Agustus mendatang.

Mengingat kondisi keuangan Barcelona yang berbahaya telah terdokumentasi dengan baik dan klub saat ini sedang menjalani masa transisi di mana pemain muda lebih disukai, terdapat argumen bahwa mereka mungkin lebih memilih untuk berpisah dengan salah satu pemain dengan pendapatan terbesar tersebut.

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan Sport, Lewandowski pun telah mengindikasikan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk pergi.

Sang bomber menegaskan dirinya ingin merasakan sensasi bermain di Camp Nou lagi setelah stadion tersebut direnovasi. “Ya, tentu saja, itu adalah salah satu tujuannya, untuk bermain di Camp Nou lagi,” katanya dikutip dari Sports Mole.

Ia juga menegaskan bahagia di Barcelona. “Saya merasa sangat baik di kota ini, keluarga saya juga, kami sangat bahagia. Saya bisa saja bahagia dengan hal-hal saya di klub, tapi sisanya juga baik-baik saja,” ujarnya.

Komentar tersebut muncul saat Barcelona sedang mencari pengganti Xavi, yang baru-baru ini mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan perannya di ruang ganti pada akhir musim.

Barcelona baru saja menyelesaikan akuisisi bintang muda Brasil Vitor Roque. Tujuh penampilan sebagai pemain pengganti telah dibuat sejak kedatangan pemain berusia 18 tahun itu di mana ia mencetak gol di pertandingan La Liga masing-masing melawan Osasuna dan Alaves.

News Feed