English English Indonesian Indonesian
oleh

Innalillah, Jalil Ketum TOC Periode 2019-2022 Meninggal

MAKASSAR, FAJAR–Kabar duka menerpa Toyota Owner Club (TOC) Celebes. Ketua Umum TOC Celebes Periode 2019-2022 HA Jalil Aris Tjatjo meninggal dunia, Kamis malam (25/1/2024).

Jalil diduga terserang sakit jantung saat pulang kerja. Saat tiba di rumah, dadanya tiba-tiba sakit sehingga oleh keluarga dilarikan ke RS Jantung, Makassar.

“Tiba-tiba sekali. Saya sama-sama beliau seharian ini karena ada proyek kami kerjakan bersama,” ujar Andika, sahabat dekat Jalil kala ditemui di rumah duka, Kompleks Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Jl. Kesenangan Raya Blok E No. 34, Makassar, Jumat dini hari (26/1/2024).

Sepanjang hari, Andika dan Jalil berada di Jl. Rappocini mengerjakan proyek. Keduanya juga sudah membuat agenda untuk mengisi libur weekend ini. “Banyak rencana kami bahas. Tadi itu kita sepakat mau bikin acara kapurung di rumah hari Minggu nanti,” imbuh Andika.

Sepulang kerja, Jalil merasa tidak enak badan sehingga menyampaikan kepada istrinya. Dari situlah diantar ke RS. Meski sempat ditangani tenaga medis, nyawa Jalil tak tertolong. Ia mengembuskan napas terakhir di RS Jantung.

Semasa hidup, Jalil terbilang supel. Dia aktif di sejumlah organisasi dan komunitas. Di antaranya di Great Corolla Club Makassar, TOC Celebes, dan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 4 Makassar.

Di IKA SMAN 4, Jalil bahkan didapuk menjadi Sekretaris Umum. Makanya, kabar meninggalnya lebih dahulu menyebar di grup WhatsApp alumni.

Jalil meninggalkan seorang istri dan dua putra. Pria kelahiran Sengkang, 16 Desember 1966 itu meninggal dalam usia 58 tahun. Saat ini, jenazah disemayamkan di rumah duka, BTP. Sejumlah pelayat berdatangan, termasuk dari rekan komunitas dan sesama alumni SMAN 4 Makassar.

News Feed